Minggu, 24 Maret 2013

Survival



Entah kenapa belakangan ini hari-hari gua semakin sulit, gua gak bisa berhenti mikirin sesuatu yang lagi-lagi gua gak tau itu apa? Yang pasti cukup mengganggu pikiran gua. Tuntutan untuk mengatur uang sehemat mungkin sekarang sedang gua alami, gua juga bingung kenapa tiba-tiba gua jadi orang yang boros banget dan gua gak abis pikir kemana perginya duit gua, mungkin gua mesti bikin pembukuan biar tau apa-apa aja yang udah gua keluarin.

Saldo menipis, itulah yang jadi hambatan gua saat ini. Baru seminggu yang lalu nyokap ngirimin 300 ribu ke rekening gua tapi dalam satu minggu semua udah lenyap, sungguh cepat perputaran uang di negeri ini ckckckck..

Sedikit cerita, gua jauh dari orang tua gua karena tuntutan belajar di luar negeri. Dari SMK negeri 3 ke universitas negeri di jakarta *ehh yang penting beda negerinya,  Jadi dengan kata lain gua merantau ke luar daerah, walaupun gua lahir disini tapi kalau yang namanya jauh dari ortu sama aja kayak merantau. Gua masih gak bisa lepas dari ortu gua karna merekalah yang ngebiayain hidup gua disini, saat-saat gak ada duit begini gua jadi kangen ama mereka, oops..

Setelah gua cek saldo lagi barusan, ternayta masih ada sisa gocap a.k.a 50 ribu, itulah sisa uang yang mesti gua atur buat biaya hidup gua selama seminggu, aargghh..
Yang pasti itu Cuma cukup buat ongkos berangkat ke kampus doang, mungkin gua mesti lebih deket ama temen-temen biar dapet makanan gratisan selama seminggu ini. Bukannya gua gak mau minta duit lagi, tapi gua ngerasa gak enak bro, emang bagi mereka duit segitu gak seberapa tapi bagi gua yang beloman bisa nyari duit, itu udah cukup banyak jadi gua ngerasa ngerepotin ortu gua, biarlah gua ngerasain masa-masa sulit ini biar gua bisa lebih menghargai uang dan ini bisa jadi pelajaran bagi gua buat menghemat uang yang gua pegang.

Gua mesti survive dalam seminggu ini, mesti sepinter-pinter mungkin buat ngelanjutin hidup gua, walaupun gua ngerasa pasti gak bakal cukup, seapes-apesnya entar gua bakal pinjem duit ama temen, kasian banget kan gua...

Semoga ada dewi fortuna yang membawa keberuntungan buat gua dalam seminggu ini, dan gua gak ngerasain laper dalam seminggu ini, dan yang paling penting gua masih bisa mempertahankan hidup dalam seminggu ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar